Unbox SSD Kingston Untuk Dokumentasi Pembelian Online Hardisk Internal Tipe SSD Merk Kingston Kapasitas 480 Gb

Posting blog kali ini tentang video dokumentasi pembelian online produk hardisk internal merk kingston, tipenya Solid State Drive (SSD), dengan kapasitas penyimpanan 480 Gb. Iya sih… kapasitas penyimpanan segitu untuk sekarang masih kurang. Tetapi saya rasa sudah cukup untuk laptop yang hanya digunakan untuk browsing dan buka-buka excel, word, power point.

Saya membuat video unbox untuk produk yang dibeli karena belinya secara online yang kita tidak tahu produknya benar-benar berfungsi atau tidak, produk yang dikirim sesuai apa tidak dengan yang saya beli, dan penjual produk biasanya juga mensyaratkan jika pembeli mau mengajukan komplain harus menyertakan video unbox saat produk diterima. Kalau tidak menyertakan video unbox, mereka -penjual- tidak akan menanggapi komplain kita.

produk apa saja yang seharusnya dibuatkan video unbox? Menurut saya, semua produk yang harganya mahal perlu dibuatkan video unbox. Produk dengan harga minimal 500 ribu menurut saya harus dibuatkan video unbox. Selain pedoman harga, beberapa produk dengan kategori berikut juga perlu dibuatkan video unbox, walaupun harganya tidak terlalu mahal.

  • Produk elektronik
  • Handphone/ smartphone
  • Jam tangan/ smartwatch
  • Produk pecah belah
  • Produk yang perlu dirakit
  • Produk berupa cairan/ makanan
  • Produk yang perlu dicek fungsinya

Jika rekan punya kategori lain yang perlu dibuatkan video unboxnya silahkkan tulis dikolom komentar. Kalau saya sendiri, setiap produk yang saya beli online, dibuatkan video unbox, walaupun itu harganya murah, karena kalau ada masalah, saya bisa komplain ke penjual dengan menunjukkan video unbox yang telah saya buat.

Sebagai tambahan informasi, SSD Kingston tersebut di atas, punya kemampuan transfer data sampai dengan 6Gb/s, sedangkan kemampuan baca dan tulis adalah 450MB/s. Saya beli hardisk internal yang tipe SSD karena laptop saya bisa dipasang tipe tersebut, juga karena prosesor laptop saya tidak begitu tinggi speknya, sehingga pakai SSD adalah pilihan yang tepat biar laptop tidak begitu berat untuk mengakses data di hardisk internal.

Tulisan ini dipublikasikan di Review dan tag , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *