Perakitan Sepeda Gravel Genio Scappa yang Dibeli via Online Shop

video di atas adalah unbox sekaligus perakitan sepeda gravel genio scappa yang dibeli secara online di tokopedia. Sepeda gravel genio scappa adalah sepeda yang bisa digunakan untuk di jalan raya maupun jalan yang bukan jalan raya. Maksud dari jalan raya di sini adalah jalan yang beraspal atau jalan beton, yang mulus dan rata. Walaupun kalau di Indonesia jalan beraspal atau jalan beton tidak pasti mulus dan rata. Sedangkan jalan yang bukan jalan raya adalah jalan berpaving blok, jalan berkerikil atau berpasir, jalan tanah kering atau basah, dll.

Dalam paket yang dikirim, sepeda belum terakit secara utuh. Jadi ada beberapa part yang harus dirakit sendiri. Roda depan, seatpost, dropbar, dan pedal adalah part-part yang belum terakit saat paket sepeda diterima. Jadi saya harus merakitnya sendiri. Dalam box sepeda yang dikirim, tidak ada bonus asesoris yang disertakan. Asesoris sepeda seperti bel sepeda, holder botol minum, lampu sepeda, tidak ada dalam paket sepeda yang dikirim. Jadi saya harus beli sendiri untuk asesoris tersebut.

Sedikit review tentang sepeda gravel genio scappa. Frame dan fork sepeda terbuat dari steel. Rear Derailleur (RD) menggunakan sensah reflex 8 speed. Front Derailleur (FD) menggunakan SunRun -merk yang tidak begitu terkenal- double. Cranksetnya tanpa merk 38/48 T, Bottom Bracket (BB)-nya masih BB kotak. Sprocketnya 8 speed masih ulir 13-30T. Hub freehub masih pelor, belum bearing. Ban luar ukuran 700c x 38. Ban luarnya pakai compass. Brifter pakai sensah reflex 8 speed. Dropbar flare khas sepeda gravel. Pedal bawaan masih plastik

Untuk lebih rinci mengenai sepeda gravel genio scappa silahkan tonton video youtube di atas. Perakitan sepeda gravel genio scappa ini saya lakukan sendiri karena memang saya bisa merakit sepeda sendiri. Sebelumnya juga sudah pernah merakit sepeda gunung yang dibeli secara online. Jadi tidak ada kendala yang berarti saat merakit sepeda gravel genio scappa ini. Pastinya kita harus mempersiapkan tool dulu sebelum merakit sepeda. Karena kalau tidak ada tool yang sesuai, perakitan sepeda tidak akan maksimal.

Tulisan ini dipublikasikan di Review dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *