Perlukan Membeli Car Charger atau Charger HP di Mobil?

Pertanyaan tersebut ditanyakan rekan kerja saya yang kesehariannya harus keliling-keliling karena profesinya sebagai marketing. Selama ini dia hanya mengandalkan powerbank untuk mengisi daya baterai handphone atau smartphonenya bila mulai menipis level baterainya. Tapi kadang dia mengeluh karena daya powerbank habis dipakai sedangkan dia butuh untuk ngecase handphone-nya setelah dipakai seharian.

Penyebab kita masih harus mengandalkan perangkat atau gadget lain untuk mendukung handphone atau smartphone kita karena belum ada produsen smartphone yang mampu membuat smartphone atau handphone dengan kekuatan baterai tahan lebih dari setengah hari atau bahkan seharian penuh jika smartphone-nya digunakan secara terus menerut tanpa jeda. Oleh karena itu lahirlah powerbank untuk mengisi daya baterai secara portable, yang bisa dibawa kemana saja dan mampu mengisi daya baterai handphone atau smartphone sampai penuh.

kelemahan dari powerbank adalah hanya bisa untuk mengisi daya baterai handphone hanya sekali dua kali saja. Untuk kasus teman saya, masalahnya adalah baterai smartphone-nya boros, pagi baterai terisi penuh, siang hari sudah harus mengisi daya betarai lagi atau smartphone-nya mati. Siang hari terisi penuh, nanti sore setelah maghrib, harus mengisi baterai lagi. Bukan masalah baterai yang boros, tetapi karena penggunaan smartphone sangat sering yang membuat baterai smartphone cepat habis. Rekan saya tersebut menggunakannya untuk menelepon customer atau calon customer.

Rekan saya bertanya kepada saya, apakah ada saran untuk masalahnya? biar dia bisa tetap online terus tidak tergantung pada powerbank. Kemudian saya memberikan saran untuk menggunakan car charger atau kita menyebutnya charger hp di mobil. Kenapa car charger? car charger atau charger hp di mobil itu bisa digunakan kapan saja dan tidak akan pernah kehabisan daya karena sumber daya chargernya adalah kelistrikan mobil. Dengan hanya menyolokkan car charger ke colokan rokok yang ada di mobil, charger sudah bisa digunakan. Selama mobil hidup, kita masih terus bisa mengisi daya baterai handphone atau smartphone, jadi masalah kehabisan baterai tidak akan terjadi lagi.

Car Charger atau charger HP di mobil sekarang juga sudah mendukung teknologi pengisian cepat atau quick charge qc 3.0 sehingga kita juga bisa mengisi daya baterai handphone atau smartphone dengan lebih cepat seperti charger yang dicolokkan ke listrik rumah. Charger HP di mobil bentuknya sekarang sudah beragam, kita tinggal pilih sesuai dengan selera kita.

Tulisan ini dipublikasikan di Catatan dan tag , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *